Sabtu 08 Nov 2014 02:15 WIB

Akibat Saling Senggol Pengendara Motor Terlindas Kontainer

Rep: c94/ Red: Bilal Ramadhan
Truk Kontainer Terguling (ilustrasi)
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Truk Kontainer Terguling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Seorang pengendara motor tewas akibat terlindas truk kontainer di Jalan Yos Soedarso, Jumat (7/11). Kecelakaan terjadi akibat korban berbenturan dengan pengendara motor lainnya lalu terjatuh ke kolong truk kontainer.

Awalnya truk kontainer yang membawa peti kemas itu dalam perjalanan menuju Sunter. Namun naas saat itu supir tidak bersama keneknnya, akibatnya  pengendara lain yang sekitar truk menjadi korban.

Menurut Brigadir Anton Marpaung Anggota Satuan Polisi Lalu Lintas Polisi Resor Jakarta Utara korban tewas tergilas bagian kepala oleh bagian belakang truk yang petikemas. "Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 15.00," katanya kepada Republika.

Korban bernama Akhmad Zakaria (29 tahun) menggunakan motor  berwarna hitam dengan nomor polisi B 6894 UVK.  Dari Indentitas yang diperoleh Akhmad merupakan warga Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing RT02/RW07.

Saat dimintai keterangan pihak kepolisian supir truk Robert Pasaribu (52 tahun) menuturkan kronologi kecelakaan berawal ketika ia melihat di spion bagian kiri ada dua pendendara motor yang saling bersenggolan akibat terhalang mobil.

"Karena terhalang mobil sedan berwarna abu akhirnya dua motor terjadi tergelincir dan dua-duannya langsung terjatuh tapi yang satu masuk ke kolong truk," katanya.

Robert mengatakan ia berada dalam kecepatan normal sekitar 20 kilometer per jam. Robert yang bekerja untuk PT Altra mengaku akan bertanggung jawab atas insiden yang menewaskan pengendara lainnya.

Saat ini supir beserta truk  bernomor polisi B 9062 GG diamankan petugas lantas Jakarta Utara. Sedangkan jasad korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja dan pihak kepolisian akan segera memberitahukan kepada keluarga korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement