Jumat 21 Nov 2014 13:45 WIB

PLN Depok akan Koordinasi Terkait Bengkaknya Tarif Listrik Warga

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Joko Sadewo
Dua pekerja memperbaiki partisi Kantor PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Gambir, Jakarta, Ahad (31/3).
Foto: Antara/Zabur Karuru
Dua pekerja memperbaiki partisi Kantor PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Gambir, Jakarta, Ahad (31/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kota Depok hingga kini belum bersedia memberikan keterangan terkait dengan adanya protes sejumlah warga Depok yang tagihan listriknya membengkak 100 persen.

''Kami belum bisa menjawabnya sekarang, nanti kita cari tahu persoalannya dahulu,'' kata Humas PLN Kota Depok, Imron. Ia beralasan pihaknya masih harus melakukan k0ordinasi terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait, seperti dengan pihak perusahaan outshourcing atau pihak ketiga yang melakukan pendataan nomor meteran ke rumah-rumah.

Sebelumnya sejumlah warga mengeluhkan bengkaknya tagihan listrik. 'Biasanya tagihan bulanan listrik saya cuma bayar Rp 300 ribu dan paling tinggi bayar Rp. 600 ribu, masak bulan ini tagihan bulanan listrik saya membengkak hingga Rp 1.9 juta, yang bener aja, saya kan tingal di Perumnas, emangnya saya tinggal di Pondok Indah?,'' keluh Ayu, seorang ibu rumah tangga yang beralamat di Jalan Jagung No 17, Perumnas Depok Utara, Beji, Kota Depok, Jumat (21/11)

Beberapa warga kemudian menanyakan masalah itu ke Kantor Pengaduan Pelangan PLN Depok yang berada di Jalan Sentosa Raya, Kelurahan Sukmajaya, Kota Depok. Mereka mendapat jawaban yang kurang memuaskan dan pihak PLN mengakui adanya kesalahan pencatatan nomor meteran oleh petugas pencatat.