Kamis 04 Dec 2014 21:49 WIB

ILPDII Sebarkan Dakwah Aswaja

Rep: c 79/ Red: Indah Wulandari
Sejumlah santri pesantren mengikuti pengajian
Foto: Antara/Rudi Mulya/ca
Sejumlah santri pesantren mengikuti pengajian

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI–Sebanyak 40 pesantren membentuk Ikatan Lembaga Pendidikan dan Dakwah Islam Indonesia (ILPDII) yang berorientasi dakwah ahlussunah wal jamaah (aswaja).

“Kualitas pondok pesantren yang ada di Indonesia harus lebih ditingkatkan,” ujar Ketua ILPDII stadz Yusuf Utsman Baisa, Kamis (4/12).

Yusuf mengatakan, lembaganya dibentuk untuk mewadahi dan mengayomi yayasan dan pesantren di seluruh Indonesia. Selain itu, ILPDII bergerak dalam bidang sosial, ekonomi dan pemberdayaan umat.

"Para perwakilan yang hadir berasal dari berbagai pondok pesantren di Indonesia. Diantaranya adalah Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY Yogyakarta, Bali dan Nusa Tenggara Barat," ujar Yusuf.

Kesan ponpes yang kumuh, terbelakang,dan tidak bisa bersaing dengan lembaga-lembaga lain harus segera diperbaiki. Serta harus membuktikan diri bahwa lembaga pendidikan Islam juga bisa menghasilkan sumber daya manusia unggulan.

"Kami ingin mendekati para santri dengan cara-cara Islami dan ilmiah. Insya Allah kami akan membentuk generasi muda yang baik akhlaknya, kuat iman islamnya sehingga mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia," katanya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَكَتَبْنَا عَلَيْهِمْ فِيْهَآ اَنَّ النَّفْسَ بِالنَّفْسِ وَالْعَيْنَ بِالْعَيْنِ وَالْاَنْفَ بِالْاَنْفِ وَالْاُذُنَ بِالْاُذُنِ وَالسِّنَّ بِالسِّنِّۙ وَالْجُرُوْحَ قِصَاصٌۗ فَمَنْ تَصَدَّقَ بِهٖ فَهُوَ كَفَّارَةٌ لَّهٗ ۗوَمَنْ لَّمْ يَحْكُمْ بِمَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ فَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الظّٰلِمُوْنَ
Kami telah menetapkan bagi mereka di dalamnya (Taurat) bahwa nyawa (dibalas) dengan nyawa, mata dengan mata, hidung dengan hidung, telinga dengan telinga, gigi dengan gigi, dan luka-luka (pun) ada qisas-nya (balasan yang sama). Barangsiapa melepaskan (hak qisas)nya, maka itu (menjadi) penebus dosa baginya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itulah orang-orang zalim.

(QS. Al-Ma'idah ayat 45)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement