Jumat 12 Dec 2014 15:16 WIB

Berjilbab Sambil Umbar Aurat, Penyanyi Ini Dihujat

Rep: C14/ Red: Citra Listya Rini
Maya Diab
Foto: saudigazette
Maya Diab

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT  --  Penyanyi perempuan asal Lebanon, Maya Diab, menuai kontroversi setelah penampilannya di sebuah acara televisi Lebanon pada Kamis (11/12) malam waktu setempat.

Ketika acara itu berlangsung, Maya Diab tampil di atas panggung dan berpakaian yang mengumbar aurat, meskipun kepalanya dibalut kain jilbab. Adapun acara tersebut merupakan ajang pencarian bakat penyanyi, Akademi Bintang (Star Academy), yang ditonton pemirsa Lebanon dan masyarakat Timur Tengah.

Sejumlah pengguna akun media sosial lantas berkomentar. Salah satunya mentuit sarkastis, “Apa Maya tidak kedinginan?” Sementara akun lain menuliskan, “Saya dengar Maya Diab mengenakan pakaian islami... tapi tetap saja dia lupa cara berpakaian.” begitu seperti dilansir dari Alarabiya, Jumat (12/12).

Sementara itu, tidak sedikit pula yang geram akan penampilan Maya Diab di hadapan publik pemirsa televisi. Bahkan, ada pula yang menyebut, Maya Diab sudah :menghina” jilbab sebagai pakaian islami.

Misalnya, seperti yang diungkapkan pemilik akun @Mahboob2491, “Apa yang Maya Diab kenakan di ajang #StarAcademy adalah penghinaan untuk jilbab, karena (pakaian) semi-telanjang yang dikenakannya sendiri.”

Akun lain mengatakan, “(Penampilan Maya Diab) itu penghinaan sekaligus kondradiksi (karena mengenakan jilbab namun berpakaian mengumbar aurat).”

Beberapa pengguna media sosial menduga, Maya Diab memilih pakaian itu karena ingin menyaingi rivalnya sesama penyanyi, yakni Haifa Wahbe, di ajang kompetisi tersebut. Sebelumnya, dikabarkan Haifa Wahbe pun mengenakan pakaian yang mengumbar aurat di ajang pencarian bakat penyanyi ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement