Selasa 27 Jan 2015 17:09 WIB

Babak Pertama, Australia Unggul Lawan UEA

Red: M Akbar
Australia's Massimo Luongo (R) fights for the ball with UAE's Mohamed Ahmad Gharib during their Asian Cup semi-final soccer match at the Newcastle Stadium in Newcastle January 27, 2015.
Foto: REUTERS/Jason Reed
Australia's Massimo Luongo (R) fights for the ball with UAE's Mohamed Ahmad Gharib during their Asian Cup semi-final soccer match at the Newcastle Stadium in Newcastle January 27, 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Australia meraih keunggulan dua gol tanpa balas melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga babak pertama semifinal Piala Asia 2015 yang digelar di Stadion Hunter, Selasa (27/1).

Tampil di depan para pendukung setianya, Australia langsung mencuri keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit. Gol yang dicetak oleh bek Trent Sainsbury itu berawal dari sodoran bola yang diberikan Massimo Luongo.

Unggul satu gol membuat permainan menjadi lebih semarak. Tim berjuluk Socceroos ini semakin agresif menekan pertahanan lawan. Tapi UEA bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

Keberhasilan menyingkirkan juara bertahan Jepang pada babak sebelumnya membuat UEA berusaha untuk memberikan perlawanan. Tapi sungguh disayangkan memasuki babak ke-14, tim tuan rumah kembali lagi berhasil memperbesar keunggulannya lewat gol yang disumbangkan oleh Jason Davidson.

Skor 2-0 itu bertahan hingga penghujung babak pertama usai. Bagi pemenang pertandingan ini maka mereka akan dinantikan oleh Korea Selatan yang telah lebih dulu melangkahkan kakinya ke partai puncak Piala Asia 2015. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَتِ الْيَهُوْدُ لَيْسَتِ النَّصٰرٰى عَلٰى شَيْءٍۖ وَّقَالَتِ النَّصٰرٰى لَيْسَتِ الْيَهُوْدُ عَلٰى شَيْءٍۙ وَّهُمْ يَتْلُوْنَ الْكِتٰبَۗ كَذٰلِكَ قَالَ الَّذِيْنَ لَا يَعْلَمُوْنَ مِثْلَ قَوْلِهِمْ ۚ فَاللّٰهُ يَحْكُمُ بَيْنَهُمْ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ فِيْمَا كَانُوْا فِيْهِ يَخْتَلِفُوْنَ
Dan orang Yahudi berkata, “Orang Nasrani itu tidak memiliki sesuatu (pegangan),” dan orang-orang Nasrani (juga) berkata, “Orang-orang Yahudi tidak memiliki sesuatu (pegangan),” padahal mereka membaca Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak berilmu, berkata seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili mereka pada hari Kiamat, tentang apa yang mereka perselisihkan.

(QS. Al-Baqarah ayat 113)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement