Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

8 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sadis, ISIS Eksekusi Jurnalis Jepang

Sabtu 31 Jan 2015 22:51 WIB

Rep: c 05/ Red: Indah Wulandari

Jurnalis Jepang, Kenji Goto ketika disandera kelompok ISIS.

Jurnalis Jepang, Kenji Goto ketika disandera kelompok ISIS.

Foto: Heavy

REPUBLIKA.CO.ID,KAIRO--Sebuah video yang dirilis Sabtu (31/1) malam menunjukkan kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) diduga memenggal kepala wartawan Jepang Kenji Goto karena permintaan mereka gagal dipenuhi oleh PM Jepang Shinzo Abe.

The Associated Press melansir, video bertajuk "Pesan kepada Pemerintah Jepang" itu memperlihatkan seorang berpakaian serba hitam dengan penutup muka. Terdengar  aksen Inggris dari perkataan pria yang diduga anggota kelompok yang berambisi menguasai kekhalifaan di Irak dan Suriah kembali itu.

Pria yang diduga Goto pun nampak mengenakan baju berwarna oranye tengah berlutut di sampingnya. Ia  tidak mengatakan apa-apa dalam video berdurasi sekitar satu menit itu.

 "Abe, karena keputusan nekat Anda untuk memilih berperang dengan kami, maka anda telah menyebabkan pembantaian bagi warga Anda sendiri.  Jadi biarkan mimpi buruk bagi Jepang dimulai," ujar pria bercadar itu sebelum membunuh Goto.

Goto ditangkap pada bulan Oktober 2014 lalu, setelah ia melakukan perjalanan ke Suriah. Bersama salah satu  pengusaha asal Negeri Sakura, Haruna Yukawa, ia menjadi sandera ISIS dengan nilai pembebasan sebesar 200 juta dolar AS selama 72 jam.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile