Senin 09 Feb 2015 12:38 WIB

Yaya Toure: Saya Menunggu Bertahun-tahun Pantai Gading Juara

Rep: C89/ Red: Citra Listya Rini
Yaya Toure
Foto: AP Photo/Sunday Alamba
Yaya Toure

REPUBLIKA.CO.ID, BATA -- Gelandang tim nasional Pantai Gading, Yaya Toure sangat gembira setelah mendapatkan Piala Afrika pertama dalam kariernya. Berbicara seusai laga melawan Ghana, Senin (9/2) dinihari WIB, Toure mengatakan sudah menunggu gelar ini sejak lama.

"Saya sudah menunggu gelar ini selama bertahun-tahun. Saya telah lama bermimpi. Sebagai kapten, ini sesuatu yang istimewa," kata Toure seperti dilansir dari laman Stuff.co, Senin (9/2).

Toure melanjutkan bersyukur bisa meraih gelar di level klub bersama sejumlah tim yang pernah dibelanya. Namun, menjadi kampiun mewakili negara melengkapi semuanya.

"Ketika anda juara bersama Klub, itu cukup menakjubkan. Tapi kalau dengan negara, itu sesuatu yang luar biasa," ungkap Toure.

Untuk diketahui, gelandang berusia 31 tahun ini pernah menjadi juara Liga domestik bersama Olympiacos, Barcelona, dan Manchester City. Bahkan bersama El Barca Toure menjadi bagian dari skuad yang merajai Eropa dan Dunia.

Namun untuk level negara, sejak tahun 2004 ia bergabung, baru kali ini Pantai Gading menjadi kampiun Piala Afrika. Sebelumnya dalam dua kesempatan, di tahun 2006 dan 2012, Les Éléphants  harus puas berstatus runner-up.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement