Ahad 29 Mar 2015 02:40 WIB

Gol Pilar Selamatkan Ceska dari Kekalahan

Red: Israr Itah
Pemain Republik Ceska Vaclav Pilar (kiri) merayakan golnya ke gawang Latvia, Ahad (29/3).
Foto: REUTERS/David W Cerny
Pemain Republik Ceska Vaclav Pilar (kiri) merayakan golnya ke gawang Latvia, Ahad (29/3).

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA--Vaclav Pilar menjadi pahlawan bagi timnas Republik Ceska. Berkat golnya pada menit akhir laga, Ceska berhasil meraih satu poin dengan menahan imbang Latvia 1-1 dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A di Stadion Eden, Praha, Ahad (29/3).

Tambahan satu poin membuat Ceska tetap memuncaki Grup A dengan nilai 13 hasil empat kali menang dan sekali imbang. Ceska unggul satu angka dari Islandia yang beberapa jam sebelumnya mengalahkan Kazakhstan 3-0. Sementara Latvia masih menempati posisi kelima ata kedua terbawah dengan nilai tiga. Latvia meraih tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Latvia membuat pendukung tuan rumah terdiam pada menit ke-30 melalui Aleksejs Visnakovs. Gol berawal dari operan pemain Ceska Jaroslav Plasil yang berhasil dipotong pemain Latvia, Artus Zjuzins. Ia dengan cepat memberikan bola kepada Visnakovs dan dengan mudah menaklukkan kiper Petr Cech. Ini menjadi gol pertama Latvia di kualifikasi Grup A melalui open play.

Ceska mendominasi penguasaan bola, tapi operan ceroboh membuat tim asuhan Pavel Vrba tampaknya akan menelan kekalahan pertama di kualifikasi. Beruntung Pilar tampil sebagai penyelamat setelah menyambar bola rebound dari kiper Latvia Andris Vanins di menit ke-90.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement