Rabu 22 Apr 2015 17:16 WIB

Lima Kebiasaan Pria yang Paling Mengganggu Wanita

Rep: C30/ Red: Indira Rezkisari
Ada beberapa kebiasaan pria yang membuat wanita seringkali merasa sebal.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Ada beberapa kebiasaan pria yang membuat wanita seringkali merasa sebal.

REPUBLIKA.CO.ID, Pria dan wanita adalah dua makhluk yang berbeda. Apa yang disukai wanita kerap dibenci pria, begitu sebaliknya. Dikutip dari laman Womanitely, Rabu (22/4), setidaknya ada lima kebiasaan pria yang sangat mengganggu wanita. Dan, para pria kerap tidak menyadari ini, lho.

Pertama, pria adalah gamers akut

Pria bisa betah berjam-jam duduk hanya untuk menyelesaikan permainannya dan hal ini tentu membuatnya terlalu asyik dengan dunianya sendiri. Terkait hal ini, wanita kadang-kadang perlu menutup mata dan harus lebih memahami lagi untuk melihat kebiasaan pria yang menjengkelkan ini. Hingga saatnya tiba, persoalan ini baiknya dibicarakan bersama-sama untuk menemukan solusi yang baik.

Kedua, pria lebih suka menyembunyikan perasaannya

Bertolak belakang dengan wanita,  pria lebih suka menyembunyikan perasaannya. Pria justru menganggap emosi yang berlebihan sebagai kelemahan terbesar dari seorang pria. Mereka juga percaya bahwa ketegasan adalah cara terbaik untuk melindungi mereka dari rasa simpati yang berlebih.

Ketiga, pria berpikir wanita adalah pengendara buruk

Mereka berpikir, wanita yang duduk di belakang kemudi adalah bahaya umum. Pernyataan seperti ini terlampau ofensif. Padahal wanita juga memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pengemudi yang baik. Dengan banyak berlatih, wanita juga dapat mencegah kecelakaan mobil, bahkan jika mereka berada di tempat yang salah dan pada waktu yang salah, wanita juga mampu untuk memperkecil kemungkinan kecelakaan.

Kempat, mereka betah mengenakan pakaian yang sama berhari-hari

Kebanyakan pria tidak begitu memperhatikan pakaian yang ia gunakan, bahkan ia bisa mengenakan pakaian yang sama dalam waktu lebih dari satu hari. Bagi mereka, satu pasang sepatu, dua celana jeans, dan beberapa T-shirt sudah cukup membuatnya tampak hebat.

 

Kelima, pria pelupa berlebih

Pria kadang tidak begitu memperhatikan hal-hal kecil yang bahkan wanita sangat detail mengingatnya. Apalagi saat keadaan pria depresi, stres, dan dalam tingkat kecemasan yang tinggi, membuatnya lebih sulit untuk berkonsentrasi. Tingkat pelupanya yang berlebih ini merupakan hal terakhir yang menjengkelkan dari pria, namun wanita harus dapat mengerti bahwa kelupaan pria bukanlah tanda ketidakpedulian mereka, tetapi bagian dari sifat mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement