Selasa 07 Jun 2011 14:29 WIB

Waduh...Studi Bilang Pria Hanya Bawa 3 Celana Dalam saat Bepergian

Rep: Agung Sasongko/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Koper bepergian kaum adam (ilustrasi)
Koper bepergian kaum adam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Tak salah bila kesan cuek identik dengan kaum adam. Sebuah survei yang digagas laman sunshine.co.uk menyebutkan sebagian besar kaum adam hanya menyiapkan tiga buah celana dalam ketika hendak berlibur. Sementara kaum hawa lebih banyak, dengan mempersiapkan 10 buah celana dalam.

"Pria merasa cukup menyiapkan 3 buah celana dalam untuk liburan seminggu," ungkap peneliti seperti dikutip dari Dailymail, Senin (6/6).

Sebelumnya, peneliti melibatkan 1.294 pria dan wanita di Inggris yang bepergian selama seminggu dalam 12 bulan terakhir. Oleh peneliti, mereka ditanyakan kelengkapan saat bepergian termasuk celana dalam. Hasilnya, sebagian besar respon laki-laki membenarkan bahwa mereka kekurangan celana dalam.

Sejumlah 12 persen dari mereka mengaku mencuci celana saat bepergian. 37 persen mereka mengaku mencucinya saat berenang. Sementara sisanya tidak mengungkapkan.

Hasil lain dari survei juga menyebutkan, sebagian besar pria hanya mengemas 14 item pakaian. Jauh lebih sedikit ketimbang wanita yang bisa mengemas 34 item pakaian saat hendak berlibur. "98 persen dari pakaian yang dibawa sudah dikenakan saat bepergian. Sebaliknya, untuk wanita, hanya 38 persen dari pakaian yang dibawa sudah digunakan saat berangkat liburan," papar peneliti.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَلَقَدْ اَخَذَ اللّٰهُ مِيْثَاقَ بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَۚ وَبَعَثْنَا مِنْهُمُ اثْنَيْ عَشَرَ نَقِيْبًاۗ وَقَالَ اللّٰهُ اِنِّيْ مَعَكُمْ ۗ لَىِٕنْ اَقَمْتُمُ الصَّلٰوةَ وَاٰتَيْتُمُ الزَّكٰوةَ وَاٰمَنْتُمْ بِرُسُلِيْ وَعَزَّرْتُمُوْهُمْ وَاَقْرَضْتُمُ اللّٰهَ قَرْضًا حَسَنًا لَّاُكَفِّرَنَّ عَنْكُمْ سَيِّاٰتِكُمْ وَلَاُدْخِلَنَّكُمْ جَنّٰتٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُۚ فَمَنْ كَفَرَ بَعْدَ ذٰلِكَ مِنْكُمْ فَقَدْ ضَلَّ سَوَاۤءَ السَّبِيْلِ
Dan sungguh, Allah telah mengambil perjanjian dari Bani Israil dan Kami telah mengangkat dua belas orang pemimpin di antara mereka. Dan Allah berfirman, “Aku bersamamu.” Sungguh, jika kamu melaksanakan salat dan menunaikan zakat serta beriman kepada rasul-rasul-Ku dan kamu bantu mereka dan kamu pinjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, pasti akan Aku hapus kesalahan-kesalahanmu, dan pasti akan Aku masukkan ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Tetapi barangsiapa kafir di antaramu setelah itu, maka sesungguhnya dia telah tersesat dari jalan yang lurus.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 12)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement