Jumat 24 Apr 2015 16:46 WIB

IPW Desak Kepolisian tak Keluarkan Izin Keramaian ISL

Rep: C02/ Red: Israr Itah
Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia Police Watch (IPW) mendesak kepolisian menunda penerbitan izin keramaian untuk kompetisi ISL yang akan bergulir pada Sabtu (25/4) besok. Menurut Ketua Presidium IPW, Neta S Pane, ini perlu dilakukan agar kompetisi ISL terhindar dari dualisme, Kemenpora dan PSSI. 

Ia mengatakan tidak mungkin kompetisi bisa berjalan dengan baik jika Kemenpora mempunyai keinginan untuk menjalankan kompetisi lewat Tim Transisi. Begitu juga dengan PSSI yang sudah dibekukan Kemenpora pada 17 April lalu. 

"Tidak mungkin kompetisi ISL bisa berjalan jika ada dualisme untuk menggelar kompetisi tersebut," ujar Neta S Pane kepada ROL, Jumat (23/4).

Neta melanjutkan, keduanya sama-sama keras dan tidak satupun yang mengalah. Apalagi keduanya mempunyai dasar yang kuat sehigga kisruh Kemenpora dan PSSI semakin parah. Akhirnya kompetisi ISL menjadi korban dari pertikaian keduanya. 

Mana mungkin kata Neta, kompetisi berjalan tapi semua kegiatan PSSI tidak diakui atau ilegal di mata pemerintah. Begitupun dengan Kemenpora membuat Tim Transisi tapi mengatur anggota PSSI. Sebab klub adalah anggota PSSI. 

Jika kepolisian menunda izin tersebut, kata dia, Kemenpora dan PSSI juga mempunyai waktu yang banyak untuk menyelesaikan kisruh antara keduanya. Sebab keduanya perlu mediator untuk menyelesaikan kisruh ini. Bahkan jika kepolisian mau, kepolisian bisa menjadi mediatornya. Sehingga kompetisi bisa berjalan mulus tanpa ada dualisme.

"Jika kepolisian berkenan menjadi mediator. Tentu keduanya akan segera menemukan titik penyelesaian kisruh ini," ujar dia.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ شَرَعَ لَكُمْ مِّنَ الدِّيْنِ مَا وَصّٰى بِهٖ نُوْحًا وَّالَّذِيْٓ اَوْحَيْنَآ اِلَيْكَ وَمَا وَصَّيْنَا بِهٖٓ اِبْرٰهِيْمَ وَمُوْسٰى وَعِيْسٰٓى اَنْ اَقِيْمُوا الدِّيْنَ وَلَا تَتَفَرَّقُوْا فِيْهِۗ كَبُرَ عَلَى الْمُشْرِكِيْنَ مَا تَدْعُوْهُمْ اِلَيْهِۗ اَللّٰهُ يَجْتَبِيْٓ اِلَيْهِ مَنْ يَّشَاۤءُ وَيَهْدِيْٓ اِلَيْهِ مَنْ يُّنِيْبُۗ
diwasiatkan-Nya kepada Nuh dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu (Muhammad) dan apa yang telah Kami wasiatkan kepada Ibrahim, Musa dan Isa yaitu tegakkanlah agama (keimanan dan ketakwaan) dan janganlah kamu berpecah belah di dalamnya. Sangat berat bagi orang-orang musyrik (untuk mengikuti) agama yang kamu serukan kepada mereka. Allah memilih orang yang Dia kehendaki kepada agama tauhid dan memberi petunjuk kepada (agama)-Nya bagi orang yang kembali (kepada-Nya).

(QS. Asy-Syura ayat 13)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement