Kamis 30 Apr 2015 20:35 WIB
Tokoh Perubahan Republika 2014

Bupati Bantaeng Telah Kantungi 53 Penghargaan

Rep: Andi Mohammad Ikhbal/ Red: Karta Raharja Ucu
Tokoh Perubahan 2014
Tokoh Perubahan 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) M Nurdin Abdullah ternyata telah mengantongi 53 penghargaan atas prestasinya di daerah. Kunci atas berbagai penghargaan ia raih tersebut adalah amanah atas jabatan dari masyarakat.

Dia mengatakan, amanah ini sebaiknya dioptimalkan dengan memberdayakan daerah. Bukan menjadikan kekuasaan sebagai alat untuk mencapai kepentingan pribadi. Pemerintah harus hadir untuk rakyat di daerahnya.

"Sekarang ini saya sudah dapatkan 53 penghargaan selama menjadi kepala daerah," kata Nurdin saat menghadiri acara Tokoh Perubahan Republika 2014 di Jakarta Teater, Kamis (30/5).

Definisi tokoh perubahan sendiri, menurut dia adalah upaya seorang agen perubahan memperbaiki citra suatu hal lebih positif. Ia contohkan, Bantaeng sebagai daerah kecil kini menjadi lebih maksimal potensi alamnya.

Untuk melakukan hal tersebut perlu seorang yang kreatif dan inovatif. Sekarang ini, kata dia banyak tokoh muda yang melakukan perubahan di daerahnya. Mereka memaksimalkan potensi unggulan di sana jadi bermanfaat.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement