Rabu 06 May 2015 17:25 WIB

Ayo Dukung Petisi Jaminan Obat Off Label Bagi Odapus

Beragam kegiatan yang dilakukan di Syamsi Dhuha Foundation
Foto: dok SDF
Beragam kegiatan yang dilakukan di Syamsi Dhuha Foundation

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Syamsi Dhuha Foundation, saat ini, sedang  memperjuangkan petisi kepada Kementerian Kesehatan melalui Change.org untuk jaminan obat-obat ‘off label’ bagi pengobatan para orang dengan lupus (Odapus) yang mengikuti program BPJS Kesehatan. “Obat ‘off label’bagi Odapus adalah obat yang diperuntukkan bagi terapi penyakit lain. Namun, dibutuhkan bagi terapi lupus,” kata Ketua Syamsi Dhuha Foudation Dian Syarif, Rabu (6/5).

Saat ini, dikatakan Dian, beberapa obat ‘off label’ belum masuk dalam skema penjaminan BPJS Kesehatan. Karenanya, pihaknya berharap dukung dengan menandatangani petisi di link berikut: https:www.change.org/p/kementerian-kesehatan-ri-bpjs-kesehatan-jaminan-obat-obat-off-label-bagi-odapus-orang-dengan-lupus?recruiter=134355955&utm_source=share_petition&utm_medium=email&utm_campaign=share_email_responsive

“Kami mengucapkan terima kasih untuk menandatangani petisi ini dan menyebarkan serta mengajak teman-teman lain. Dukungan sahabat sekalian akan menyelamatkan jiwa para Odapus. Care for Lupus, your caring saves lives,” katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement