Ahad 28 Jun 2015 07:02 WIB

Menteri Yuddy Apresiasi TNI Ikut Program Swasembada Pangan

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengapresiasi TNI terlibat swasembada pangan bersama Kementerian Pertanian.

"Menjaga pertahanan nasional adalah tugas utama TNI dan keterlibatan dalam sinergitas program swasembada pangan merupakan salah satu bagian dari upaya pengamanan tugas tersebut," kata Yuddy melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (27/6).

Yuddy menyampaikan hal itu usai bertemu Komandan Kodim (Dandim) Ciamis Jawa Barat, Letkol Rudi Jan.

Yuddy juga menyempatkan bertemu Bupati Ciamis Iing Syam Arifin guna mendukung program swasembada pangan. "Jika TNI sudah turun tangan begini maka Pemerintah Kabupaten Ciamis wajib mendukungnya," ujar Yuddy.

 

Yuddy menyambut baik kreativitas anggota TNI yang memanfaatkan lahan Kodim untuk menanam Markisa dengan sistem tanam jalar, sayuran dan menjaga aset tetap berfungsi baik. Dalam safari Ramadhan itu, Yuddy juga bertemu Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis Aceng Solihudin Achmad yang guna melihat kondisi rumah sakit pemerintah daerah tersebut.

Yuddy meminta Pemerintah Kabupaten Ciamis merelokasi RSUD ke lahan yang lebih luas karena kondisinya sudah padat. Menanggapi hal itu, Bupati Ciamis Iing Syam Arifin mengaku telah menyiapkan lahan untuk merelokasi RSUD secara bertahap.

Yuddy juga meninjau Samsat, Polres Ciamis dan pusat pelayanan publik lainnya, serta Pondok Pesantren Suryalaya di Kabupaten Tasikmalaya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement