Ahad 28 Jun 2015 00:19 WIB

PM Tunisia Umumkan Pembatasan Keamanan

Korban penembakan di sebuah resor di Sousse, Tunisia, Jumat (26/6).
Foto: reuters
Korban penembakan di sebuah resor di Sousse, Tunisia, Jumat (26/6).

REPUBLIKA.CO.ID, TUNIS -- Perdana Menteri Tunisia Habib Essid mengumumkan pembatasan keamanan setelah serangan di sebuah resor liburan yang menewaskan 38 orang.

Dikutip dari BBC, Sabtu (27/6), dia mengatakan tentara akan diterjunkan di situs-situs arkeologi dan resor. Sekitar 80 masjid diduga menyebarkan kebencian akan ditutup dalam satu pekan.

Sebanyak 15 korban tewas dalam serangan Jumat (26/6) di dekat Sousse adalah warga Inggris. Pelaku penembakan ditembak mati. Dia diidentifikasi sebagai Seifeddine Rezgui, seorang mahasiswa.

Serangan tersebut merupakan serangan besar kedua di Tunisia sejak Maret dimana militan menewaskan 22 orang di Museum Bardo.

Sebagian besar turis di hotel yang terpengaruh serangan Jumat telah meninggalkan Tunisia atau menunggu penerbangan khusus. Namun, ada pula sejumlah wisatawan yang akan melanjutkan liburan mereka.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement