Senin 29 Jun 2015 17:47 WIB

SMK Pembagunan Jaya Yakapi Dilatih Teaching Skill Based On SET

Red: Dwi Murdaningsih
training SET di  SMK Pj Yakapi.
Foto: Azka Empowering Center
training SET di SMK Pj Yakapi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Nasional SET (Smart Empowerment Technique) Empowering Indonesia menyapa Jakarta selatan dengan Tema “Teaching Skill Based On SET For Teacher SMK PJ Yakapi Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Program ini hasil kerja sama Azka Empowering Center dengan SMK Pj Yakapi, sebagai sarana pengembangan Guru di SMK Tersebut.

Training yang terdiri dua Sesi tersebut dibagi masing-masing 30 orang guru disetiap sesi. Sesi pertama langsung dibuka oleh Kepala Sekolah Wahyu Firmansyah. Dia mengungkapkan perlunya pengembangan kompetensi guru dalam hal mengajar, mengelola kelas, maupun berinteraksi dengan lingkungan agar tercipta suasana kekeluargaan dan tetap profesional.

Pemateri Utama sekaligus Founder SET (Smart Empowerment Technique) Mohamad Soleh menjelaskan mengenai pentingnya pengetahuan mengenai belajar dan proses konseling untuk anak didik, disetiap sesi dibawakan dengan semangat meskipun dalam kondisi puasa, acara tersebut berjalan dengan antusias. Pada hari pertama disetiap sesi ada simulasi-simulasi untuk meningkatkan kompetensi setiap guru.

Tujuan dari acara ini untuk membekali para guru cara mengajar berbasis SET. SET (Smart Empowerment Technique) merupakan program pemberdayaan potensi otak, jiwa dan tubuh melalui proses menghilangkan masalah-masalah psikologis yang menghambat upaya optimalisasi potensi diri dengan cara SMART (Simple, Multi Technique, Applicative, Resourceful and Time Quickly) dan Lebih bahagia. Dengan mengetahui hal tersebut diharapkan semua guru dapat memberdayakan potensi siswa secara optimal, mampu mengelola kelas dengan efektif dan berinteraksi dengan tepat dengan siswa, ungkap kepala sekolah SMK Pembangunan Jaya Yakapi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement