Rabu 08 Jul 2015 10:09 WIB

Kereta Barang Rute Cilegon-Semarang Anjlok

Rep: Hilman Fauzi / Red: Erik Purnama Putra
Petugas mengevakuasi kereta yang anjlok.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Petugas mengevakuasi kereta yang anjlok.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Akibat anjloknya kereta barang KA 2537 di KM 114 pembawa pipa baja dari Cilegon, Banten menuju Semarang Jawa Tengah, tiga keberangkatan kereta dipastiklan tertunda.

Menurut salah satu petugas PT KAI Serang, Sobari, sejak pagi ada dua kereta yang ditunda keberangkatannya akibat kecelakaan ini.

"Yang tertunda kereta Kalimaya jurusan Merak-Tanah Abang yang seharusnmya melintas jam 06.25 WIB, kemudian Banten Ekspres Merak-Angke, seharusnya melintas pukul 07.00 WIB," katanya kepada wartawan, Rabu (8/7)

Dia menyatakan, kalau hingga pukul 10.00 WIB, proses evakuasi tak kunjung selesai makavkereta Krakatau jurusan Merak-Madiun akan terganggu perjalanannya. "Kalau belum selesai juga ada tiga perjalanan yang terganggu, arus mudik juga ini terganggu," jelasnya.

Sementara, salah satu penumpang yang hendak menaiki kereta dari Stasiun Serang tertahan di stasiun. Menurut salah satu penumpang, Firman Arief mengaku tertahan sejak pukul 06.30 WIB. "Mau ke Tanah Abang, itu jadwalnya seharusnya jam 7 berangkat," katanya.  

Pantauan di lokasi anjloknya kereta di KM 114 tepatnya di Kampung Lopang Gede Kelurahan lopang, kecamatan serang Banten puluhan petugas terus melakukan perbaikan bantaran rel, serta melakukan proses evakuasi gerbong lonjak, yang membawa 20 gerbong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement