Selasa 28 Jul 2015 19:41 WIB

Piala Indonesia Satu Dipercaya Jadi Ajang Pramusim ISL

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Hasani Abdul Gani
Foto: Istimewa
Hasani Abdul Gani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rencana dimajukannya kompetisi Indonesia Super League (ISL) pada bulan Oktober 2015 membuat Mahaka Sport and Entertaiment percaya Piala Indonesia Satu yang akan mereka gelar bakal menjadi turnamen pramusim.

Sehingga promotor Piala Indonesia Satu ini yakin tidak akan kesulitan untuk mencari peserta tambahan. Hal itu disampaikan oleh CEO Mahaka Sport and Entertainment, Hasani Abdul Ghani. 

"Saya dengar PT Liga Indonesia mengirimkan surat ke klub. Tidak mungkin juga PT Liga membuat turnamen pramusim karena sudah mepet," jelas Hasani. Selasa (28/7).

Hngga saat ini peserta Piala Indonesia Satu baru diikuti 12 klub ISL. Hasani mengaku pihaknya baru akan bisa menggelar turnamen jika peserta mencapai 16 klub.  

Maka dengan dipercepatnya kick-off ISL musim 2015/2106, ia optimistis Piala Indonesia Satu benar-benar diplot sebagai ajang turnamen pramusim. Saat ini 12 klub yang memastikan tampil yaitu Persija Jakarta, Gresik United, Persela Lamongan, Persib Bandung, PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, Persipasi Bandung Raya, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya. 

Rencananya Piala Indonesia Satu digulirkan pada akhir Agustus 2015. Jadwal tersebut mengalami pengunduran, setelah sebelumnya ditetapkan bergulir pada 15 Agustus. 

Mahaka Sport menyediakan dana Rp 3 miliar untuk sang juara. Ini dilakukan untuk menarik minat klub ISL berpartisipasi di Piala Indonesia Satu, mengingat peserta yang memastikan ambil bagian belum sesuai dengan yang diinginkan oleh promotor.

"Bakal ada match fee di penyisihan grup. Kemudian pada babak perempat final juga. Untuk hadiah juara kami naikkan jadi tiga miliar," jelas Hasani.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 4 3 1 0 8 6 10
2 PSM Makassar PSM Makassar 4 3 1 0 8 6 10
3 Persija Persija 3 2 1 0 5 4 7
4 Persita Persita 3 2 1 0 2 2 7
5 Bali United Bali United 4 2 1 1 5 2 7

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement