Sabtu 10 Oct 2015 16:43 WIB

Sudah Pulih, Dzeko Siap Lawan Wales

Rep: C08/ Red: Yudha Manggala P Putra
Edin Dzeko
Foto: asroma.it
Edin Dzeko

REPUBLIKA.CO.ID, SARAJEVO -- Striker AS Roma Edin Dzeko dikabarkan sudah pulih dan siap untuk membela negaranya Bosnia Herzegovina kontra Wales di Stadion Bilino Polje pada Ahad (11/10) dini hari WIB nanti. Pemain 29 tahun itu mengalami cedera sejak bulan lalu saat membela Roma melawan Carpi.

Dikutip dari Football Italia, Sabtu (10/10), setelah melakukan serangkaian pengobatan medis, Dzeko diizinkan I Lupi untuk bermain di kualifikasi Piala Eropa. Karena tim medis Bosnia juga yakin eks pemain Manchester City itu sudah fit 100 persen, maka meladeni Wales, Dzeko yang juga menyandang ban kapten Bosnia Herzegovina akan diturunkan sejak awal laga.

Bosnia yang tergabung di grup B kualifikasi Piala Eropa masih punya harapan untuk bisa bermain di ajang akbar yang digelar di Perancis tahun depan itu. Sampai match day ke delapan bulan lalu, Bosnia berada di peringkat ke empat dengan koleksi 11 poin. Untuk itu, agar bisa lolos melalui babak play off, Bosnia harus bisa mengkudeta Israel dari peringkat ketiga.

Israel yang di saat bersamaan akan menghadapi Siprus sekarang berada di peringkat tiga dengan raihan 13 angka. Karena itulah, Bosnia ngotot menurunkan Dzeko agar bisa menjadi andalan guna mengalahkan Wales.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement