Rabu 04 Nov 2015 01:25 WIB

Ngambek tak Diurus, Kakatua Cabuti Bulunya

Rep: C37/ Red: Ilham
Burung kakak tua, ilustrasi
Burung kakak tua, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Depresi karena tidak diurus pemiliknya, seekor burung kakatua ini mencabuti bulunya sendiri.

Kakatua yang diketahui bernama Hobby itu melakukan tingkah seperti ini lantaran pemiliknya hanya memelihara Hobby sebagai hobi saja. Bila sedang bosan, maka Hobby akan dibiarkan begitu saja alias tidak diurus.

Dilansir dari Metro.co.uk, deprsei karena tidak diurus, Hobby pun jadi sering mencabuti bulunya yang bisa ia jangkau hingga botak. Beruntung, Tallgrass Parrot Sanctuary, penampungan burung di Lawrence, Kansas menyelamatkannya.

Hobby ditemukan dalam kondisi sangat buruk, tubuhnya botak dan bau. Setelah sebulan mendapatkan perawatan di penangkaran, Hobby berganti nama menjadi Javi. Kini Javi yang merupakan kakaktua betina itu mulai bahagia, ia sudah ceria dan makan buah-buahan setiap hari.

"Ia sekarang sudah percaya diri dan mulai mengeksplor kemampuannya, Ia kakaktua yang pintar," ungkap seorang pegawai di penangkaran.

Namun, sambung pegawai tersebut, pihaknya belum tahu apakah bulu Javi bisa tumbuh kembali. Untuk sementara waktu Javi akan dibuatkan baju hangat untuk dipakai di musim dingin mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement