Sabtu 14 Nov 2015 16:51 WIB

Bali United Uji DNA Juara Persipura

Rep: Ali Mansur/ Red: Fernan Rahadi
Pelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri (kiri) memberi intruksi saat memimpin latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Bali, Selasa (10/11).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri (kiri) memberi intruksi saat memimpin latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Bali, Selasa (10/11).

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali United Pusam bakal menghadapi tim kuat Persipura Jayapura pada pertandingan Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (14/11) malam WIB. Meski Bali United merupakan tim baru di ranah Liga Super Indonesia (ISL), tetapi kini mereka menjadi salah satu tim unggulan berkat performa ciamik di Piala Presiden lalu.

Dari lima tim penghuni Grup B, tampaknya Bali United Pusam adalah klub yang paling siap untuk melakoni babak awal Piala Jenderal Sudirman. Tercatat hanya Bali United Pusam yang tetap eksis berlatih di tengah-tengah ketidakjelasan kompetisi ISL. Mereka juga enggan berlama-lama meliburkan para pemainnya usai tersingkir di delapan besar Piala Presiden untuk kembali berlatih.

Arsitek Bali United Pusam, Indra Sjafri mengaku persiapan timnya sudah hampir 100 persenm. "Sudah 90 persen persiapannya. Tinggal mematangkan taktik saja, jadi kami optimistis di babak penyisihan grup ini," ujar mantan nahkoda tim nasional U-19 itu, Kamis (12/11).

Tidak hanya itu, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu juga mendapatkan suntikan tenaga-tenaga baru, Indra pun bertambah optimistis dan bakal tampil beda di turnamen ini. Bahkan dua penggawa barunya merupakan bekas anak asuhnya di timnas U-19, yaitu Hansamu Yama Pranata, dan Paulo Sitanggang. Sementara sisanya adalah eks bek Persija Jakarta, Ambrizal dan mantan pemain Semen Padang Nerius Alom.