Senin 16 Nov 2015 14:42 WIB

Leiva: Kedatangan Klopp Hadirkan Semangat Baru

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini
Juergen Klopp
Foto: REUTERS/Phil Noble
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL  --  Lucas Leiva merupakan pengisi skuat Liverpool yang telah bergabung sejak musim panas 2007. Juergen Klopp adalah pelatih kelima yang bekerja sama dengan Leiva usai pemecatan Brendan Rodgers.

“Kedatangan Klopp telah menghadirkan semangat baru bagi saya. Dia menunjukkan keyakinan terhadap (permainan) saya,” kata Leiva seperti dikutip dari Liverpool Echo, Senin (16/11).

Sejak pelatih anyar ini tiba, the Reds telah melakoni tujuh pertandingan dalam empat pekan. Menurutnya, angka tersebut termasuk tinggi dan Klopp disebut berhasil memberi the Reds wajah yang berbeda.

Pemain asal Brasil ini mengaku telah belajar banyak pada Klopp. Eks pelatih Borussia Dortmund, Leiva mengatakan, adalah pelatih yang sangat menuntut, tetapi ia memiliki gagasan yang jelas tentang sepak bola.

“Ia adalah orang yang cukup sederhana seperti yang saya bayangkan. Klopp mengetahui budaya Jerman dan sangat terbuka,” kata Leiva.

Pemain berusia 28 tahun ini juga mengaku bisa bekerja sama dengan baik dengan Klopp sejak bulan pertama dan merasa dekat dengan Klopp sebagai pelatih.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement