Sabtu 16 Jan 2016 12:23 WIB

Barang Bukti Terduga Teror Bom Sarinah Diamankan

Rep: c34/ Red: Dwi Murdaningsih
Penggeledahan yang dilakukan oleh  Tim gabungan Pelopor Detasemen Subden III Den B Satuan Brimob Polda Jabar, Tim Gegana Jabar, Polres Bogor, dan Polsek Tamansari, Sabtu (16/1)
Foto: Republika/Shelbi Asriyanti
Penggeledahan yang dilakukan oleh Tim gabungan Pelopor Detasemen Subden III Den B Satuan Brimob Polda Jabar, Tim Gegana Jabar, Polres Bogor, dan Polsek Tamansari, Sabtu (16/1)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tim gabungan Pelopor Detasemen Subden III Den B Satuan Brimob Polda Jabar, Tim Gegana Jabar, Polres Bogor, dan Polsek Tamansari telah menggeledah rumah kontrakan terduga teroris Sarinah bernama Afif alias Sunakim.

Penggeledahan dilakukan di Kampung Sukamanah RT 04/RW 02, Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/1). Polres Bogor menyebutkan, akan dilakukan pendalaman lebih lanjut atas hasil penggeledahan tersebut.

"Sementara dari hasil penggeledahan, kami temukan beberapa bukti adanya aktivitas pengontrak yang diduga pelaku eksekutor teroris di Sarinah yang berinisial SN," ungkap Kapolres Bogor Suyudi Ario Seto.

Dari penggeledahan itu, tim telah mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain, buku-buku tentang agama Islam, dokumen identitas kartu keluarga yang bersangkutan, buku nikah, dan surat-surat lain.

Suyudi menyebutkan, akan dilakukan pendalaman lebih lanjut untuk mengetahui keberadaan istri dan anak Sunakim. Berdasarkan keterangan warga, sehari setelah ledakan, istri dan anak Sunakim meninggalkan rumah bercat oranye yang kini tertutup garis polisi itu.

Sejak pukul 09.00 hingga 11.00 WIB, puluhan personel berseragam dan bersenjata bersiaga di Kampung Sukamanah. Warga berkerumun menyaksikan penggeledehan dari balik garis polisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement