Jumat 22 Jan 2016 13:11 WIB

Demi Juara PJS, M Nur Iskandar Kesampingkan Gelar Pribadi

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Nur Iskandar
Foto: Antara/Irwansyah Putra
Nur Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Semen Padang, Nur Iskandar masuk nominasi pemain terbaik turnamen Piala Jenderal Sudirman. Pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta itu bakal besaing dengan tiga pemain lainnya, yaitu striker Arema Cronus, Cristian Gonzales dan dua pemain Mitra KukarYanto Basna, dan Rizky Pellu.

Pemain asli Papua enggan memikirkan gelar pemain terbaik tersebut. Bagi Iskandar yang terpenting adalah kemenangan Semen Padang di laga final Piala Jenderal Sudirman.

Meski demikian, jika dirinya meraih gelar pemain terbaik, akan menjadi bonus yang terindah setelah gelar juara untuk Semen Padang.  Terkait pesaingnya, M Nur Iskandar juga mengakui ketiga lainnya merupakan pemain-pemain yang hebat.

Iskandar mengakui Cristian Gonzales merupakan pesaing terberatnya. Sebab meski Arema tidak lolos ke final, tapi Gonzales memberikan kontribusi besar untuk Singo Edan. "Tidak ada target pribadi, yang penting Semen Padang juara," katanya saat sesi latihan di Lapangan Halim, Jakarta, Jumat (22/1).

(Baca juga: Cristian Gonzales Masuk Nominasi Pemain Terbaik PJS)

Sebelumnya, keempat nominasi tersebut dipilih langsung oleh 15 pelatih dari 15 klub kontestan Turnamen Piala Jenderal Sudirman.  keempat nama  tersebut telah diseleksi berdasarkan performa mereka yang dinilai oleh dua pelatih kawakan yakni Danurwindo dan Eduard Tjong.

"Keempat nominasi pemain terbaik ialah Rizki Pellu, Yanto Basna, Cristian Gonzales, dan Nur Iskandar," kata CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani saat ditemui di Hotel Century Park, Rabu (20/1).

Hasani menjelaskan, pemberian gelar pemain terbaik akan itu akan diumumkan setelah pertandingan final. Pemain terbaik akan mendapat uang sebesar 100 juta. Nilai ini sama dan juga akan diberikan untuk topskor, dan suporter terbaik.

Sesuai dengan regulasi yang telah ditentukkan, pemain terbaik Turnamen Piala Jenderal Sudirman akan diguyur hadiah sebesar Rp 100 juta. Selain pemain terbaik, juga akan ada wasit terbaik dan juga bakal dihadiahi Rp 100 juta.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement