Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

9 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Acer Bakal Pre-Instal Aplikasi Microsoft di Produk Androidnya

Kamis 11 Feb 2016 06:04 WIB

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih

acer

acer

Foto: GSMarena

REPUBLIKA.CO.ID, Microsoft mengumumkan bahwa Acer telah bergabung dengan daftar perusahaan yang sepakat untuk pra-install beberapa aplikasi besar pada perangkat Android. Dilansir dari laman Phonearena, dengan demikian, mulai semester kedua tahun ini, smartphone buatan Acer dan tablet akan datang dengan berbagai aplikasi dan layanan Microsoft pra-instal - termasuk Word, Excel, PowerPoint, Outlook, Skype, OneNote, dan OneDrive.

Acer bukanlah nama besar dalam bisnis smartphone meskipun terus-menerus melepaskan handset dengan merek Liquid (yang juga termasuk beberapa ponsel berbasis Windows). Perusahaan ini lebih berhasil ketika mereka datang dalam perangkat tablet, seperti seri Iconia dan game berorientasi Predator 8.

Sebelumnya, Samsung, LG, Sony, dan lainnya telah sepakat untuk pra-instal Microsoft aplikasi di perangkat Android yang mereka pilih. Microsoft mengatakan di seluruh dunia, memiliki tidak kurang dari 74 mitra hardware yang memiliki aplikasi pra-instal pada produk Android.

Perlahan tapi pasti, Microsoft mulai menawarkan beberapa aplikasi kepada vendor di platform lain. Kebanyakan ponsel Android baru dan tablet mungkin datang dengan aplikasi Microsoft  secara default. Ini adalah hal yang cukup besar untuk Microsoft, sebagai perusahaan yang tidak 'begitu sukses' untuk Windows Phone meskipun OS ini menduduki posisi ketiga di dunia.

baca juga: Ponsel Oxygen Seri Terbaru Dipasarkan Mei

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile