Sabtu 13 Feb 2016 23:10 WIB

Satu Persatu Klub Timor Leste Bajak Bintang Timnas Indonesia

Rep: Ali Mansur/ Red: Karta Raharja Ucu
 Pemain Timnas Indonesia Boaz Salosa melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cina saat laga kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10).  (Republika/ Wihdan)
Pemain Timnas Indonesia Boaz Salosa melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cina saat laga kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10). (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di saat sepak bola Indonesia mengalami periode suram, justru sepak bola Timur Leste sedang bergeliat. Kebangkitan sepak bola negara yang pernah menjadi bagian provinsi Indonesia itu ditandai dengan pembentukan Liga Futebol Amadora (LFA) sebagai kompetisi profesional.

Tidak tanggung-tanggung sejumlah klub LFA berani mendatangkan beberapa bintang Tim Nasional Indonesia. Salah satunya adalah Carsae FC.

Klub yang didirikan pada 1986 itu tercatat sukses mendatangkan mantan penyerang Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai. Bahkan, Carsea dikabarkan akan mengontrak kapten Timnas Indonesia, Boaz Salossa dan Oktovianus untuk menjadi bagian skuat Carsae FC.

"Hari Seninnya mereka akan mulai latihan bersama tim Carsae FC," tulis Carsae FC, Sabtu (13/2).