Kamis 26 Aug 2010 18:49 WIB

Imanuel Wanggai Tinggalkan Timnas

Red: Endro Yuwanto
Imanuel Wanggai
Foto: goal.com
Imanuel Wanggai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pemain asal Persipura Jayapura Imanuel Wanggai meninggalkan training camp (TC) timnas Indonesia untuk Piala AFF akibat  cedera. Gelandang lincah ini dicoret dari tim di bawah asuhan Pelatih Alfred Riedl karena  mengalami callus forming atau tulang tumbuh pada kaki kiri sehingga pergerakan sebagai pemain sepak bola terganggu.

Asisten Pelatih Timnas Wolfgang Pikal di Jakarta, Rabu (25/8) mengatakan, cedera pemain berusia 22 tahun diketahui setelah menjalani pemeriksaan MRI, Selasa (24/8). Dengan kondisi itu, Wanggai memerlukan istirahat yang cukup panjang.

"Secepatnya Wanggai harus dioperasi. Belum tahu apakah akan dilakukan di Jakarta atau Papua. Kakinya mengalami retak meski tipis. Intinya dia harus `off` agak lama. Wanggai saat ini tidak bisa bergabung dengan timnas. Untuk TC tahap ini peluangnya habis," kata Pikal

Menurut Pikal, Manu (panggilan akrab Imanuel Wanggi, red.)  terlambat memenuhi panggilan timnas lantaran baru bergabung pada Rabu (18/8). Padahal Merah Putih sudah menggelar TC tahap kedua sejak Senin (16/8).