Jumat 18 Mar 2016 19:34 WIB

Sriwijaya FC Ungguli Pusamania di Babak Pertama

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Sriwijaya FC
Foto: Antara
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sriwjaya FC berhasil unggul sementara aats Pusamania Borneo FC di paruh pertama dengan skor 2-1. Laskar Wong Kito sempat unggul 2-0 lebih dulu sebelum Brima Pepito memperkecil ketertinggalan.

Laga yang berlangsung di stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jumat (18/3) berjalan cukup keras, pelatih Pusamania, Iwan Setiawan bersitegang dengan wasit pertandingan.  

Sriwijaya FC yang turun dengan skuat penuh langsung melancarkan ke lini pertahanan pasukan Pesut Etam. Hasilnya Laskar Wong Kito mampu unggul lebih dulu melalui Hilton Morrera.  Gol tersebut berawal dari umpan datar M Ridwan kepada Hilton Morrera, kemudian diberikan kepada Bento.

Hanya beberapa gocekan, Bento kembali memberikan bola kepada Hilton yang menerobos pertahanan Pusamania. Tanpa ampun Hilton langsung menembak yang tak bisa diantisipasi oleh Galih.

Keunggulan Sriwijaya bertahan hingga menit ke-19, dan pertandingan dihentikan karena hujan deras. Namun sebelum dihentikan terjadi keributan antara Iwan Setiawan dengan wasit pertandingan.

Empat menit setelah pertandingan dilanjutkan, Sriwijaya FC berhasil menggandakan keunggulan. Bento berhasil memanfaatkan blunder Galih Sudaryono yang tak bisa menghalau sepakan lambung Hyu Hyunkoo dari tengah lapangan.

Galih terlihat bingung, sehingga haluannya tidak sempurna. Tanpa kesulitan, Bento menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Sriwijaya FCunggul 2-0.

Pada menit ke-31, Pusamania berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2, melalui Brima Pepito. Berawal dari umpan Terens Puhiri kepada Sultan Samma yang berada di dalam kotak penalti.

Sultan Samma langsung menembak ke arah gawang, tapi masih bisa ditepis oleh Dian Agus. Namun sayang tepisannya tak sempurna, sehingga bola reboundnya langsung disambar Pepito.  Skor akhir 2-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement