Senin 21 Mar 2016 15:26 WIB

Tokoh Perubahan Republika Wakili Perkembangan Zaman

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Angga Indrawan
  Tokoh Perubahan Republika
Foto: Republika/Yasin Habibi
Tokoh Perubahan Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini, Republika mengadakan acara Penganugerahan Tokoh Perubahan Republika 2015. Memang tidak ada perbedaan mencolok dalam malam penganugerahan kali ini dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Wakil Pemimpin Harian Republika Irfan Junaedi mengatakan, tidak harus ada perbedaan untuk mengadakan tradisi yang baik, tapi kualitas penyelenggaraannya harus ditingkatkan. 

Para tokoh penerima penghargaan pun semuanya berkualitas dan sesuai zaman. Misalnya, di era politik, para penerima penghargaan adalah mereka yang bergelut dalam bidang politik. Saat ini, eranya kreativitas dan inovasi. 

"Mereka yang menghasilkan inovasilah yang kita pilih. Alhamdulillah, mereka semua mau menerima apa yang kita berikan," ujar Irfan saat ditemui di Ballroom XXI Djakarta Theater, Senin (21/3).

Ada lima Tokoh Perubahan Republika 2015. Mereka adalah seorang alim dari Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Haji Hasanain Juaini, aktivis lingkungan Hotlin Ompusunggu, CEO Gojek Nadiem Makarim, grup musik Slank, serta Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement