Jumat 25 Mar 2016 18:13 WIB

Amsterdam Arena Kemungkinan Berubah Jadi Cruyff Arena

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Johan Cruyff
Foto: AP/Manu Fernandez
Johan Cruyff

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Stadion kebanggaan klub Eredivisi, Ajax Amsterdam yang bernama Amsterdam Arena kemungkinan akan berubah nama menjadi Cruyff Arena. Perubahan nama ini untuk menghomati almarhum legenda Ajax, Johan Cruyff.

"Saya telah membahas hal tersebut dengan Walikota Amsterdam, Eberhard van der Laan dan kami mengambil kesimpulan jika hal tersebut mungkin saja bisa terjadi." kata Wakil Walikota Amsterdam, Eric van den Burg seperti dilansir FourFourTwo, Jumat (25/3)

Cruyff merupakan produk asli akademi Ajax yang sukses menghadirkan 18 gelar juara dengan diantaranya delapan kali juara Eredivisi dan tiga kali Piala Eropa (Versi lama dari Liga Champions) dimulai sejak musim 1965-1966.

Legenda timnas Belanda tersebut akhirnya meninggal dunia pada Kamis (24/3) setelah berjuang menghadapi penyakit kanker paru-paru

"Kami memiliki dukungan sebanyak delapan ratus ribu lebih dari warga Amsterdam. Kami yakin memilikiargumen yang kuat untuk meyakinkan para pemegang saham untuk melakukan itu (mengubah nama stadion)," ujar Eric.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement