Ahad 08 May 2016 16:51 WIB

Ajibarang Jadi Perlintasan Rawan Padat

Rep: eko widiyatno/ Red: Joko Sadewo
Jalur Bumiayu-Ajibarang, Jawa Tengah -ilustrasi- (foto: Republika.co.id)
Jalur Bumiayu-Ajibarang, Jawa Tengah -ilustrasi- (foto: Republika.co.id)

REPUBLIKA.CO.ID,BANYUMAS -- Wakapolsek Ajibarang, Iptu Mujono mengatakan wilayah Ajibarang yang menjadi pintu masuk kendaraan dari arah jalur utara menuju jalur selatan, memang menjadi perlintasan rawan padat.

Hal ini karena seluruh kendaraan yang berasal dari arah Kebumen, Yogya dan Solo yang hendak menuju Jakarta, banyak memilih melalui jalur Ajibarang-Bumiayu.''Kemacetan seperti ini selalu terjadi pada saat libur panjang. Bahkan pada saat libur lebaran, kondisi jalan yang macet bisa berlangsung berhari-hari, karena kedua jalur kendaraan sama-sama dipadati kendaraan,'' jelasnya.

Menurutnya, ketika jalur utama di jalur tengah masih melalui Pasar Bumiayu, titik macet biasanya terjadi di pasar ini akibat aktivitas pasar tumpah. Namun setelah dibuat jalan lingkar yang menghindari Pasar Bumiayu, titik kemacetan berpindah ke lokasi perlintasan KA di Paguyangan Kecamatan Bumiayu. ''Apalagi saat ini frekwensi KA yang melintas menjadi makin padat, sehingga pintu perlintasan juga menjadi lebih sering ditutup,'' katanya.

Untuk mempelancar arus lalu lintas, Iptu Mujono menyatakan, pihaknua menerjunkan seluruh anggota Polsek yang berjumlah 20 personil. ''Jadi selama liburan ini, seluruh personel polisi tetap siaga. Tidak ada yang libur,'' katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement