Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lari dari Penggerebekan Sabung Ayam, Tiga Warga Kebumen Hanyut

Kamis 09 Jun 2016 06:17 WIB

Red: Hazliansyah

Garis polisi.   (ilustrasi)

Garis polisi. (ilustrasi)

Foto: Antara/Oky Lukmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap melakukan upaya pencarian terhadap tiga warga yang dilaporkan hanyut dan hilang di Sungai Luk Ulo Kabupaten Kebumen Jawa Tengah.

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari saudara Mario, anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kebumen, peristiwa naas itu terjadi Rabu (8/6) sekitar pukul 20.05 WIB, saat ada penggrebekan arena sabung ayam," kata Koordinator Basarnas Pos Sar Cilacap Mulwahyono di Cilacap, Kamis.

Saat itu, kata dia, ketiga korban yang diketahui bernama Agus warga Kalibagor, Agus S warga Kutosari, dan Riyadi warga Seliling, sedang berada di kerumunan arena sabung ayam yang berlokasi di sebelah barat Pasar Ayam Kutowinangun.

Karena panik ketika mengetahui kedatangan polisi, orang-orang yang sedang mengerumuni sabung ayam itu segera berlarian. Demikian pula dengan ketiga korban yang berada di antara kerumunan itu berupaya kabur dari kejaran polisi.

Ketiga orang itu segera menceburkan diri ke Sungai Luk Ulo yang berada tidak jauh dari tempat tersebut.

Akan tetapi naas, ketiga orang itu diduga tidak bisa berenang sehingga tubuh mereka hanyut terbawa arus Sungai Luk Ulo hingga akhirnya hilang.

"Kami telah mengirimkan tim dari Basarnas Pos SAR Cilacap beserta peralatan pertolongan di air untuk bergabung dengan tim SAR yang telah lebih dulu berada di lokasi kejadian untuk mencari ketiga korban," kata Mulwahyono.

Menurut dia, upaya pencarian dilakukan dengan cara menyisir Sungai Luk Ulo menggunakan perahu karet maupun melalui jalur darat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile