Ahad 17 Jul 2016 05:49 WIB

Del Bosque Tantang Guardiola Latih Timnas Spanyol

Red: Israr Itah
Pep Guardiola
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque mengusulkan nama Pep Guardiola menggantikannya membesut La Roja. Pelatih senior itu mengatakan, sebagai pelatih muda yang berbakat, mantan pelatih FC Barcelona itu dianggap bakal bisa memperbaiki kemunduran prestasi tim Matador.

Del Bosque mengatakan, sebagai orang Katalan, Guardiola tentu punya tanggung jawab untuk membesut timnas. "Mengapa tidak. Seorang Katalan jadi pelatih Spanyol. Itu akan menjadi satu hal yang besar untuk membawa timnas Spanyol lebih baik," ujar dia seperti dilansir Football Espana, Sabtu (16/7).

Pelatih 65 tahun itu menilai, kapasitas Guardiola sudah tak lagi perlu diragukan. Sebagai pemain, dan juga pelatih. Hanya, Del Bosque menyinggung Guardiola tentang keberanian mantan pelatih Bayern Munchen itu untuk menerima tantangan sebagai pelatih timnas negaranya sendiri.

Tantangan itu, dikatakan Del Bosque mengingat cerita sukses Guardiola bersama klub-klub raksasa di La Liga Spanyol dan juga Bundesliga Jerman.