Senin 15 Aug 2016 03:52 WIB

Atasi Dortmund, Muenchen Juara Piala Super Jerman

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bayern Muenchen juara Piala Super Jerman 2016.
Foto: EPA/Ina Fassbender
Bayern Muenchen juara Piala Super Jerman 2016.

REPUBLIKA.CO.ID,  DORTMUND -- Bayern Muenchen kembali menjadi kampiun Piala Super Jerman. Kali ini Muenchen mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 di Signal Iduna Park, Senin (15/8) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Carlo Ancelotti mendapatkan trofi perdananya bersama Die Bavarian.

Dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Carlo Ancelotti menurunkan formasi terbaiknya. Robert Lewandowski menjadi andalan dalam formasi 4-3-3 yang akan diturunkannya melawan Dortmund.

Sedangkan Thomas Tuchel memainkan formasi 4-2-3-1, dengan menurunkan striker timnas Gabon, Pierre Emerick-Aubameyang.

Kedua tim bermain terbuka, saling jual beli serangan. Menit ke-26, Bayern yang mendapatkan sebuah peluang emas lewat aksi individu David Alaba. Sayang, sepakannya tidak menemui sasaran dengan tepat.

Tujuh menit kemudian, giliran Dortmund yang melakukan tekanan melalui Dembele. Beruntung, tendangan volinya berhasil ditepis oleh Manuel Neuer.

Meski saling jual beli serangan, skor kaca mata tidak berubah hingga 45 menit pertama berakhir.

Bayern memulai pertandingan dengan melakukan tekanan. Tapi, Dortmund yang mendapatkan peluang lebih dulu melalui Dembele di menit ke-50. Sayang, sepakannya masih dimentahkan penjaga gawang Manuel Neuer.

Usaha FC Hollywood untuk menciptakan gol membuahkan hasil. Gelandang kreatif Arturo Vidal berhasil memecahkan kebuntuan dengan membobol gawang Burki.

Tertinggal membuat Dortmund berusaha untuk mencetak gol penyama kedudukan. Alih-alih menyamakan skor justru tim besutan Ancelotti yang berhasil menambah keunggulan lewat Thomas Mueller pada menit ke-81.

Dortmund semakin kesulitan untuk menembus pertahanan Bayern dan tak kunjung mencetak gol balasan hingga laga berakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement