Rabu 23 Oct 2024 05:12 WIB

Sempat Tertinggal Dua Gol, Madrid Bangkit Kalahkan Dortmund 5-2 di Liga Champions

Vinicius Junior mencetak hattrick dalam kemenangan Madrid atas Dortmund.

Penyerang Real Madrid Vinicius Junior berselebrasi setelah menjebol gawang Real Madrid dalam pertandingan Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (23/10/2024) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/KIKO HUESCA
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior berselebrasi setelah menjebol gawang Real Madrid dalam pertandingan Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (23/10/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid mengamankan tiga poin penting saat menjamu Borussia Dortmund dalam matchday ketiga Liga Champions 2024/2025 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (23/10/2024) dini hari WIB. Los Blancos menang besar 5-2 setelah lebih dulu tertinggal dua gol dari Die Borussen.

Kemenangan ini penting bagi Madrid yang di luar dugaan takluk 0-1 dari Lille pada matchday kedua. Sementara bagi Dortmund, ini kekalahan pertama setelah mengepak enam poin pada dua laga awal.

Baca Juga

Bermain di kandang sendiri, Real tampil menekan pertahanan lawan sejak awal laga. Vinicius Junior dan kawan-kawan terus menyerang hingga sebuah peluang tercipta pada menit ketujuh melalui tembakan keras Kylian Mbappe yang dapat dibendung pemain Dortmund.

Dortmund yang mulai keluar dari tekanan, balik menyerang setelah laga berjalan 10 menit. Tim asuhan pelatih Nuri Sahin itu akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-29 lewat gol Donyel Malen, memungkasi serangan balik.

Madrid bangkit untuk menyamakan kedudukan. Namun, lima menit kemudian, justru gawang Thibaut Courtois kembali bobol setelah Jamie Byone-Giitens memaksimalkan umpan Donyell Malen menjadi gol untuk meninggalkan Madrid dengan skor 2-0.

Madrid nyaris memperkecil skor melalui peluang pada menit ke-16. Sayang, dua tembakan beruntun dari Rodrygo dan Jude Bellingham membentur mistar gawang. Skor 2-0 menghiasi papan skor pada akhir babak pertama.

Pada babak kedua, tim asuhan Carlo Ancelotti langsung melancarkan serangan cepat hingga menciptakan peluang melalui tembakan Mbappe dan Rodrygo. Bamun barisan pertahanan Dortmund yang kokoh efektif membendung serangan itu.

Madrid akhirnya keluar dari kebuntuan ketika sundulan keras Antonio Rudiger pada menit ke-60 berbuah gol setelah mendapat umpan dari Mbappe. Dua menit berselang, Los Blancos menyamakan kedudukan melalui gol Vinicius Junior, kembali memaksimalkan mendapat umpan Mbappe.

Dari sini, Madrid semakin tak terbendung. Namun gol keunggulan tuan rumah baru bisa tercipta pada menit ke-83 melalui sepakan keras Lucas Vasquez yang tak bisa dihalau kiper Gregor Kobel.

Mental para pemain Dortmund tampaknya jatuh lewat gol ini. Vinicius kemudian mencetak hattrick setelah menambah dua gol masing-masing pada menit ke-86 dan 90+3. Dortmund gagal revans dari kekalahan kontra Madrid di final Liga Champions empat bulan lalu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by UEFA Champions League (@championsleague)

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement