Senin 15 Aug 2016 15:21 WIB

Penumpang: Banjir di Terminal 3 Kelalaian yang tak Bisa Diterima

Rep: c35/ Red: Bilal Ramadhan
Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Banjir
Foto: Whatsapp
Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Banjir

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Munculnya genangan di terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) dinilai sebagai kelalaian yang tidak bisa ditoleransi. Salah satu penumpang, Roos Akbar mengatakan seharusnya gedung terminal tersebut sudah berfungsi dengan baik.

"Itu kelalaian yang tidak bisa diterima. Sebagai orang awam, tentu terimanya bangunan itu sudah benar," ujarnya kepada Republika.co.id, Senin (15/8).

Roos kemudian mengandaikan dengan ketika seorang konsumen membeli mobil. Pasti, menurut dia, kalau baru dibeli lalu mogok di tengah jalan, akan komplain kepada penjualnya. Begitu pula dengan terminal 3 Ultimate yang belum ada satu bulan dioperasikan ini.

Roos menilai adanya kejadian tersebut seharusnya dikembalikan kepada proses pembangunannya. Mulai dari desain pembangunannya, engineering bangunannya, dan serah terimanya. Menurut dia, mungkin bangunan tersebut saat ini masih menjadi tanggung jawab pihak kontraktor. Mengingat pembangunan juga belum sepenuhnya rampung.

Sementara, terkait dengan hal tersebut, PT Angkasa Pura II (Persero) memohon maaf kepada masyarakat khususnya penumpang pesawat dan pengunjung bandara atas ketidaknyamanan akibat dampak dari adanya genangan air.

Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura II Agus Haryadi berharap masyarakat selalu memberikan perhatian dan masukan agar Terminal 3 dapat menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai kebanggaan kita bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement