Rabu 23 Nov 2016 10:43 WIB

Mona Ratuliu dan Suami tak Malu Belajar dari Anak

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Mona Ratuliu
Foto: c34
Mona Ratuliu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak-anak sering menjadi guru hidup yang dapat memberikan pelajaran bagi orang tua. Mona Ratuliu dan suaminya Indra Brasco mengaku banyak belajar dari ketiga anak mereka.

Anak-anak ternyata belum tentu tidak lebih pandai dari orang tuanya. Terkadang banyak hal yang dapat dipelajari oleh orang dewasa dari anak-anak.

Mona contohnya yang banyak belajar tentang agama dari anaknya yang sedang gemar menghafal hadis dan doa dari pelajaran sekolah. Syanala Kania Salsabila sering kali menuntun kedua orangtuanya untuk membaca doa sebelum melakukan sesuatu.

"Sampai doa-doanya kita tempel agar bisa dibaca bareng-bareng," kata Mona

Indra mengaku tidak malu untuk belajar banyak hal dari anak mereka. Sudah sepantasnya orang tua meminta diajarkan ketika anaknya lebih pandai melakukan ketimbang dirinya.

Indra lalu mencontohkan kemampuan anaknya berenang yang lebih handal ketimbang dia. Padahal secara umur tentunya Indra sudah lebih  tua, tapi belajar tentang sesuatu tidak terpaut umur. "Seumuran dia bisa ngambang, aku malah tenggelam mulu karena enggak bisa berenang," kata Indra.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement