Kamis 22 Dec 2016 19:26 WIB

Tinggalkan Liverpool Jadi Berkah Buat Suso

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Striker AC Milan, Suso.
Foto: EPA/Emilio Andreoli
Striker AC Milan, Suso.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Kedatangan Vicenzo Montella ke AC Milan pada awal musim 2016/2017 membuat beberapa pemain mereka bersinar. Salah satunya adalah Suso Fernandez yang mengalami peningkatan dari musim sebelumnya. Penggawa asal Spanyol yang dapat bermain sebagai penyerang sayap dan gelandang serang itu, telah mencetak lima gol dan memberi enam assist di Serie A Italia musim ini. 

Montella pun menjadikan Suso pemain andalan Il Diavollo Rosso. Kebangkitan pemain bernama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saez de la Torre itu pun di luar prediksi banyak pengamat sepak bola. Alasannya, performa Suso mengalami naik turun performa sejak muncul dari akademi Liverpool, naik ke tim senior, dan dipinjamkan ke UD Almeria pada kurun waktu 2013-2014.

Keputusan yang tepat kala meninggalkan Inggris pada 2015, merupakan alasan di balik meningkatnya performa Suso. "Di Liverpool tak ada kemajuan dan saya butuh kesempatan bermain. Itulah mengapa saya memilih Milan, menurut saya salah satu klub top Eropa. Sulit pada awalnya, tapi kemudian saya diberi kesempatan bermain, terima kasih kepada Montella," ungkap Suso, diberitakan Liverpool Echo, Kamis (22/12).

Sementara itu, pelatih 42 tahun mengakui bahwa pemainnya masih dapat berkembang lebih banyak lagi, karena potensi Suso sangat besar. “Dia (Suso) punya potensi yang luar biasa besar, tapi dia harus berkembang dengan konsistensi bermainnya dan juga, kepercayaan diri. Dia sedikit pemalu dan bersedia mengambil resiko di lini bertahan lawan. Dia harus lebih mematikan, karena dia punya kualitas untuk melakukannya," sambung Montella.

Lebih lanjut, Milan akan menghadapi Juventus dalam final Supercoppa Italiana yang digelar di Doha, Qatar pada, Sabtu (23/12) malam. Kini skuat i Rossoneri sedang mencari kemenangan untuk bisa melarutkan dahaga 13 tahun silam.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement