Selasa 27 Dec 2016 15:02 WIB

Fan Liverpool Ingin Suso Pulang ke Anfield

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Striker AC Milan, Suso.
Foto: EPA/Emilio Andreoli
Striker AC Milan, Suso.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL – Gelandang AC Milan, Jesús Joaquín Fernández Saez de la Torre atau akrab dengan panggilan Suso kini menjadi buah bibir. Sayap berusia 23 tahun itu tampil cemerlang sejak I Rossoneri memulangkannya dari masa peminjaman di Genoa. Banyak klub mulai memantau perkembangan Suso. Termasuk bekas timnya Liverpool.

Dikutip dari Footballinsider247, Selasa (27/12), banyak fan Liverpool yang ternyata gigit jari dengan penampilan cemerlang Suso di Milan. Terlebih pascakeberhasilan gelandang asal Spanyol tersebut berhasil membawa Il Diavolo Rosso menjadi juara Supercoppa Italiana akhir pekan lalu di Doha, Qatar. 

Suso adalah pemberi assist buat terciptanya gol balasan Milan ke gawang Juventus yang dibuat Giacomo Bonaventura. “Suso, kembalilah ke Liverpool,” tulis fan Liverpool asal Ghana melalui Twitter @LFC-Ghana. Hal yang sama juga dituliskan di Twitter @liverpoolfan365 yang menyebutkan mereka sangat merindukan Suso bermain di Anfield. 

Suso menjadi pembicaraan fan Liverpool karena saat melawan Juventus pada laga Supercoppa Italinana akhir pekan lalu, ia berhasil berkali-kali mengelabui bek kiri Patrice Evra. Momen tersebut membahagiakan fan the Reds, karena  Evra adalah salah satu pemain yang tak disukai The Kop. “Kenapa dulu Liverpool melepaskan Suso. Lihatlah sekarang ia merusak permainan Evra #SuperCup.” tulis @ste_smithYNWA.

Suso adalah gelandang lulusan akademi Liverpool. Ia naik ke tim senior the Reds pada 2012. Pada 2015 ia menerima pinangan AC Milan karena tak mendapat tempat utama di Anfield.  Tahun pertamanya bersama I Rossoneri tidaklah mulus. Ketika Milan masih dilatih Sinisa Mihajlovic, Suso minim tampil. 

Suso kemudian dipinjamkan ke Genoa awal 2016 lalu. Setengah musim bersama I Rossoblu di Luigi Ferraris, penampilan Suso meningkat drastis. Sehingga, pelatih baru Milan Vincenzo Montella tak ragu memulankannya ke San Siro. Pada musim ini Suso sudah mencetak lima gol dan enam assist.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement