Sabtu 07 Jan 2017 08:30 WIB

Mourinho tak Niat Datangkan Bek Baru

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jose Mourinho
Foto: Reuters/Carl Recine
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jose Mourinho tidak berniat mendatangkan bek baru pada Januari ini. Meski pilihan berkurang akibat Eric Bailly mengikuti Piala Afrika, Mou masih percaya dengan pemain bertahan lain seperti Phil Jones, Chris Smalling, dan Marcos Rojo.

“Tidak, aku menunggu Bailly,” kata Mourinho ketika ditanya soal belanja bek baru dikutip Sky Sport, Sabtu (7/1). Dia berharap ketiga bek andalannya dapat mengendalikan situasi di delapan pertandingan Manchester United selanjutnya.

Mourinho akan memanfaatkan dua pertandingan Piala EFL untuk menggilir waktu istirahat para pemain beknya. Dia menyatakan akan mencoba membuat rotasi pada ketiga beknya selama Bailly meninggalkan MU untuk sementara.

Meskipun begitu, dia juga masih memiliki pilihan bek lainnya. “Kami masih memiliki Daley Blind sebagai pilihan keempat, dalam persoalan kali ini kasus kita perlu dia untuk bermain di sana. Kami juga memiliki Michael Carrick, jadi mari kita coba,” jelas Mourinho.

Mourinho masih yakin dengan 24 pemainnya meskipun Morgan Schneiderlin atau Memphis Depay ada kemungkinan hengkang dari MU. Menurut Mourinho kedua pemainnya itu bisa saja meninggalkan Old Trafford pada jendela transfer Januari ini.

Hingga saat ini MU masih berada di posisi keenam dalam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 39 poin. MU terpaut sepuluh poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen sementara.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement