Ahad 22 Jan 2017 01:40 WIB

Klopp Keluhkan Pertahanan Skuat Liverpool Lawan Swansea

Red: Andri Saubani
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: REUTERS/John Sibley
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID,LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengeluhkan lini belakang skuatnya menyusul kekalahan 2-3 dari Swansea City pada laga lanjutan Liga Primer di Anfield, Sabtu (21/1). Kekalahan ini menjadi yang pertama di kandang Liverpool pada musim ini dan mengakibatkan the Reds bisa kesulitan dalam persaingan perburuan gelar. “Pada babak pertama jelas itu bukan laga yang menarik,” kata Klopp seusai laga, dikutip ESPN FC.

Liverpool tertinggal dua gol lebih dulu lewat gol Fernando Llorente sebelum Roberto Firmino merespons juga dengan dua gol. Lewat suatu skema serangan balik pada menit ke-74, Swansea akhirnya mencetak gol kemenangan lewat Gylfi Sigurdsson.

Menurut Klopp, jika penonton menginginkan laga yang menarik, kedua tim harus bermain. Namun menurutnya, pada babak pertama, hanya Liverpool yang bermain menyerang. Klopp mengaku kecolongan. “Sampai sekarang, saya tidak mengerti mengapa Llorente bisa sendirian di kotak penalti dan mencetak gol,” kata Klopp, melanjutkan.

Ihwal gol Sigurdsson, Klopp menilai itu adalah momen paling mengecewakan baginya. Menurutnya, hampir semua pemainnya berbuat kesalahan. “Dimulai dari bola jauh lambung, dan reaksi pemain tidak bagus. Kami asyik menyerang tapi pada momen itu kami tidak bisa segera menggantinya ke posisi bertahan.”

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement