Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Binus University Terima Akreditasi Institusi Grade A

Rabu 25 Jan 2017 05:37 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Penerimaan akreaditasi A Binus University dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Penerimaan akreaditasi A Binus University dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Foto: Binus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Binus University resmi menjadi salah satu universitas yang mendapatkan akreditasi institusi (AIPT) dengan Grade A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Pencapaian ini melengkapi raihan akreditasi A yang sebelumnya sudah didapatkan oleh sebagian besar program studi yang ada di lingkungan Binus University, pada tahun-tahun sebelumnya.

“Semua pencapaian ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara universitas dengan mahasiswa, pendidik, alumni, partner industri, dan semua lapisan masyarakat yang telah mempercayai BINUS untuk membina dan memberdayakan komunitas Binusian dalam membangun dan membina nusantara,” kata Rektor Binus University Harjanto Prabowo saat menerima SK akreditasi, Selasa (24/1).

Dengan pencapaian ini, Binus University berharap akan semakin mampu menjaga asa untuk mewujudkan visi di tahun 2020 sebagai universitas kelas dunia. Sebelumnya, Binus University juga mendapatkan penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik sejak tahun 2012 dari Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (KOPERTIS) Wilayah III DKI Jakarta.

Di tingkat regional Asia, Binus University terpilih sebagai The 2016 Asian Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) Winner di bidang Knowledge Management. Pada ajang bergengsi ini, Binus University mewakili Indonesia bersaing dengan perusahaan-perusahaan multinasional, seperti Toyota, Samsung, dan lain-lain dalam hal memberdayakan ilmu pengetahuan di lingkungan organisasi.

“Binus University menyampaikan apreasiasi setinggi-tingginya atas dukungan Kemenristekdikti yang membimbing Binus University hingga berhasil meraih Akreditasi A. Binus University bersyukur dapat membuka tahun 2017 dengan prestasi-prestasi yang membanggakan. Hal ini menjadi salah satu modal untuk pengembangan Binus University  ke berbagai daerah, seperti Binus Malang dan Binus Bandung," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile