Kamis 29 Feb 2024 22:59 WIB

Binus University Berkomitmen Hadirkan Pengalaman Sesuai Perkembangan Industri

Binus University mengembangkan kemampuan siap-terap mahasiswa

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Binus University kembali berpartisipasi dalam Indonesia International Education and Training Expo & Conference 2024 (IIETE). Binus University berkomitmen memberikan pengalaman pendidikan tinggi yang sesuai dengan perkembangan industri saat ini dan menyenangkan bagi para pengunjung.
Foto: dok istimewa
Binus University kembali berpartisipasi dalam Indonesia International Education and Training Expo & Conference 2024 (IIETE). Binus University berkomitmen memberikan pengalaman pendidikan tinggi yang sesuai dengan perkembangan industri saat ini dan menyenangkan bagi para pengunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Binus University kembali berpartisipasi dalam Indonesia International Education and Training Expo & Conference 2024 (IIETE). Binus University berkomitmen memberikan pengalaman pendidikan tinggi yang sesuai dengan perkembangan industri saat ini dan menyenangkan bagi para pengunjung.

“Kami hadir memberikan pengalaman terbaik kepada pengunjung, baik siswa-siswi maupun orang tua, yang mengunjungi booth Binus University akan informasi pendidikan tinggi yang dibutuhkan industri dan masyarakat saat ini. Ini akan membantu mereka dalam memilih jurusan sesuai dengan minat mereka dan mulai lebih awal dalam menentukan karier," ucap General Manager Corporate Marketing Communications Binus Group Haris Suhendra dalam siaran pers, Rabu (28/2/2024).

Sementara itu, Vice President of Binus Higher Education Harjanto Prabowo mengatakan, memulai lebih awal karier dimungkinkan karena sistem pendidikan di Binus University mengembangkan kemampuan siap-terap mahasiswa. Menurut dia, Binus memiliki sistem pembelajaran yang holistik. Mahasiswa kuliah 2,5 tahun dapat mulai lebih awal kariernya.

“Baik sebagai profesional, menjadi entrepreneur, atau juga melanjutkan studi baik di dalam maupun di luar negeri,” ucap Harjanto.

Hal itu juga dipertegas oleh Rektor Binus University Nelly. Dia mengatakan, kemampuan siap-terap mahasiswa diperoleh melalui enrichment program yang akan dijalani mahasiswa dengan memilih salah satu dari tujuh track yang tersedia. “Seperti internship, entrepreneurship, research, community development, study abroad, further study, dan specific independent study,” kata Nelly.

Pengunjung IIETE 2024 berkesempatan berbincang langsung dengan  Nelly dan Business Strategy Director PT SeaBank IndonesiaJunedy Liu dalam diskusi yang digelar di sana. Diskusi itu membahas kebutuhan SDM di era digitalisasi saat ini dan bagaimana kontribusi perguruan tinggi menyiapkan SDM tersebut.

Booth BINUS UNIVERSITY menekankan konsep faculty experience yang menarik dan menyenangkan, pengunjung tidak hanya dapat bertanya tentang jurusan yang diminati, tetapi juga dapat langsung merasakan pengalaman praktis melalui kegiatan demonstrasi jurusan dan pameran karya Mahasiswa.

Partisipasi BINUS UNIVERSITY dalam IIETE 2024 menjadi momentum penting untuk menarik minat calon mahasiswa agar menjadi bagian dari komunitas yang membangun dan memberdayakan, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
لَقَدْ كَفَرَ الَّذِيْنَ قَالُوْٓا اِنَّ اللّٰهَ هُوَ الْمَسِيْحُ ابْنُ مَرْيَمَۗ قُلْ فَمَنْ يَّمْلِكُ مِنَ اللّٰهِ شَيْـًٔا اِنْ اَرَادَ اَنْ يُّهْلِكَ الْمَسِيْحَ ابْنَ مَرْيَمَ وَاُمَّهٗ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ جَمِيْعًا ۗوَلِلّٰهِ مُلْكُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۗ يَخْلُقُ مَا يَشَاۤءُ ۗوَاللّٰهُ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ
Sungguh, telah kafir orang yang berkata, “Sesungguhnya Allah itu dialah Al-Masih putra Maryam.” Katakanlah (Muhammad), “Siapakah yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al-Masih putra Maryam beserta ibunya dan seluruh (manusia) yang berada di bumi?” Dan milik Allah-lah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya. Dia menciptakan apa yang Dia Kehendaki. Dan Allah Mahakuasa atas segala sesuatu.

(QS. Al-Ma'idah ayat 17)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement