Ahad 29 Jan 2017 18:38 WIB

Kamerun dan Burkina Faso ke Semifinal Piala Afrika

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Israr Itah
Tim Kamerun
Foto: EPA/SYDNEY MAHLANGU
Tim Kamerun

REPUBLIKA.CO.ID, GABON -- Kamerun dan Burkina Faso memastikan langkah ke semifinal Piala Afrika 2017. Pada laga perempat final, Kamerun mengalahkan tim favorit juara Senegal dengan skor 5-4 lewat adu penalti. Sementara, Burkina Faso menyingkirkan Tunisia dengan skor dua gol tanpa balas.

Saat menghadapi Senegal di Stadion Franceville, Sabtu (28/1), Kamerun sebenarnya lebih banyak ditekan. Namun, hingga pengujung waktu normal, kedua tim sama-sama tidak mampu mencetak gol.

Akhirnya, pertandingan ditentukan lewat adu penalti. Kegagalan Senegal ditandai dengan tendangan Sadio Mane yang berhasil dimentahkan oleh kiper Kamerun. Kegagalan itu membuat Kamerun berhak melaju ke babak berikutnya.

Sementara itu, dua gol Burkina Faso dipersembahkan oleh Aristide Bance pada menit ke-81 dan Prejuce Nakoulma (84). Terhadap kemenangan tersebut, pelatih Burkina Faso Paulo Duarte mengaku sangat gembira. '

'Sejak awal kami mewaspadai kapabilitas Tunisia, tetapi kami bahagia bisa lolos,'' katanya seusai laga seperti dikutip dari Reuters, Ahad (29/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement