Ahad 05 Feb 2017 19:28 WIB

Tantangan Megawati untuk Kader PDIP

Red: Agung Sasongko
Megawati
Foto: Edwin/Republika
Megawati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kader PDI Perjuangan se-Jawa Tengah menggelar apel siaga untuk merespons tantangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang diucapkan pada peringat HUT ke-44 partai di Jakarta pada 10 Januari 2017 lalu.

Apel dilakukan serentak di 35 kabupaten/kota Jawa Tengah, dengan masing-masing DPC PDI Perjuangan sebagai penyelenggaranya. 
 
“Sekitar 94 ribu kader serentak melaksanakan apel siaga pada hari ini 5 Februari 2017 pukul 10.00 Wib,” ujar Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Joko Purnomo, di sela-sela apel siaga di Stadion Pringgondani, Wonogiri, dalam keterangan persnya, Ahad (5/2).
 
Joko menjelaskan, tantangan Megawati yang dimaksud adalah saat putri Bung Karno itu di depan Presiden Jokowi menyatakan: "Anak-anak saya nakal Bapak Presiden, tapi kalau untuk bangsa dan negara jiwa mereka diberikan. Siap?”
 
“Jadi, siapapun yang berani mengganggu Pak Jokowi-JK, kami siap menjadi garda terdepan membela mereka,” tegas Joko.
 
Naskah pidato dalam apel siaga serentak ini dibacakan oleh Ketua DPC PDIP masing-masing kabupaten/kota. Naskah tersebut ditandatangani Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto.
 
“Jadi DPD Jateng yang memulai dan bukan tidak mungkin apel siaga ini akan diikuti pula oleh DPD-DPD PDI Perjuangan yang lain,” ujarnya.
 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَتِ الْيَهُوْدُ وَالنَّصٰرٰى نَحْنُ اَبْنٰۤؤُ اللّٰهِ وَاَحِبَّاۤؤُهٗ ۗ قُلْ فَلِمَ يُعَذِّبُكُمْ بِذُنُوْبِكُمْ ۗ بَلْ اَنْتُمْ بَشَرٌ مِّمَّنْ خَلَقَۗ يَغْفِرُ لِمَنْ يَّشَاۤءُ وَيُعَذِّبُ مَنْ يَّشَاۤءُۗ وَلِلّٰهِ مُلْكُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۖوَاِلَيْهِ الْمَصِيْرُ
Orang Yahudi dan Nasrani berkata, “Kami adalah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih-Nya.” Katakanlah, “Mengapa Allah menyiksa kamu karena dosa-dosamu? Tidak, kamu adalah manusia (biasa) di antara orang-orang yang Dia ciptakan. Dia mengampuni siapa yang Dia kehendaki dan menyiksa siapa yang Dia kehendaki. Dan milik Allah seluruh kerajaan langit dan bumi serta apa yang ada di antara keduanya. Dan kepada-Nya semua akan kembali.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement