Jumat 11 Apr 2014 19:06 WIB

Pacquaio Sudah Kehilangan Semangat Bertinju

Red: Didi Purwadi
Manny Pacquiao
Foto: AP/Bullit Marquez
Manny Pacquiao

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Manny Pacquiao kini sudah kehilangan semangat di ring tinju setelah cukup lama berkarier dan mencatat berbagai kesuksesan.

Demikian kata Timothy Bradley Jr, juara dunia kelas welter WBO, yang akan melakukan pertarungan ulang melawan legenda tinju Filipina itu.

"Menurut saya, ia (Pacquiao) mungkin sudah berkurang semangatnya," kata petinju AS itu kepada wartawan di Las Vegas, Amerika Serikat, Kamis.

"Motivasinya tidak akan lagi. Ia sudah pernah berada puncak kejayaan untuk waktu yang lama. Ia sudah lebih 60 kali bertarung dengan penampilan terbaik. Ia sudah berusia 36 tahun. Mungkin pertarungan ini sudah terlambat buatnya," kata Bradley.

Pada pertandingan hari Sabtu ini, Bradley akan mempertahankan gelarnya yang direbutnya setelah mengalahkan Pacquiao secara kontroversial pada Juni 2012 lalu.

Ketika itu banyak pengamat berpendapat Pacquiao akan menang mudah. Tapi, kenyataannya Bradley mencatat kemenangan tipis.

"Setelah pertandingan itu, saya sempat mendapat surat kecaman dan menganggap saya tidak pantas menang," kata Bradley yang juga mengaku ada seseorang yang mengancam membunuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement