Rabu 22 Jun 2016 18:20 WIB

Ahok Resmikan Tiga Sarana Asian Games di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Foto: Antara/ Akbar Nugroho Gumay
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok meresmikan tiga sarana yakni transportasi massal Light Rail Transit (LRT) Jakarta, membangun kembali venue Velodrome Rawamangun serta renovasi "Equestrian", yakni wahana ketangkasan olahraga berkuda.

"Sarana yang dibangun untuk Velodrome dan Equestrian berstandar dunia sesuai dengan standar Olimpiade," kata Ahok di Komplek Olahraga, Rawamangun, Jakarta, Rabu (22/6).

Dengan standar dunia tersebut, Ahok optimistis lagu Indonesia Raya akan berkumandang di Olimpiade dari atlet-atlet yang latihan di Velodrome dan Equestrian.

"Kalau venue dibuat standar internasional, jadi kalau atlet yang bertanding di Olimpiade sidah tidak kaget lagi. Karena sarana yang di sini sama dengan yang dipakai untuk Olimpiade," ucap Ahok.

Sementara, untuk proyek Velodrome diperkirakan menelan dana hingga menjadi 40 juta dolar AS. Untuk pembangunan Velodrome tersebut secara khusus mendatangkan kontraktor berpengalaman di bidangnya yakni ES Global. Velodrome tercantik di ASEAN dan pembangunannya langsung diawasi oleh Union Cycliste Internationale (UCI).

Dengan proyek Equestrian, Jakarta akan memiliki wahana ketangkasan berkuda berstandard internasional dengan pengawasan langsung Federasi Equestrian Asia serta bersertifikat Equine Disease Free Zone (bebas penyakit kuda). Dibangun di atas lahan sekitar 35 hektare.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement