Rabu 19 Oct 2016 17:58 WIB

Jateng tak Sabar Ingin Hadapi Jabar di Semifinal Sepak Bola

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Didi Purwadi
Pertandingan sepak bola Peparnas XV di Progresif Sport, Bandung, Jawa Barat. (ilustrasi)
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Pertandingan sepak bola Peparnas XV di Progresif Sport, Bandung, Jawa Barat. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jawa Tengah (Jateng) tak menyangka hasil pertandingannya melawan Jawa Timur dalam laga sepak bola CP (Celebral Palsy) 5 Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 bisa melebihi target pencapaian. Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Progresif, Kota Bandung itu berakhir dengan skor 6-0 untuk Jateng.

"Kami tidak menyangka ternyata melebihi prediksi kita. Karena tadinya hanya berharap bisa 4-0, tapi ternyata malah di luar ekspetasi jauh lebih besar. Saya bersyukur," kata pelatih sepak bola Jateng, Supadiyanto, kepada Republika.co.id, Rabu (19/10).

Supadiyanto berpendapat dengan hasil yang sangat memuaskan tersebut maka Jateng bisa terus mencetak hasil lebih baik mencapai final. Bahkan, Supadiyanto sangat optimistis dan tak sabar bisa meraih hasil baik melawan Jawa Barat di pertandingan semifinal mendatang.

"Saya malah berharap bisa bertemu dengan Jabar, akhirnya ditentukan nanti Jateng bisa masuk semifinal melawan Jabar setelah menang melawan Jatim," ujar Supadiyanto.

Padahal, sebelum pertandingan mulai, dia mengkhawatirkan kedudukan Jateng akan terancam karena Jatim memiliki pemain andalan terbaik. Menurut Supadiyanto, kiper Jatim yang juga merupakan pelatnas menjadi salah satu lawan yang sangat diantisipasi. Hanya saja ternyata pemain pilihan Supadiyanto ternyata mampu membuat Jatim kalah telak tanpa memberikan kesempatan sedikitpun.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement