Senin 28 Apr 2014 00:44 WIB

Aspac Tututp Seri V Amankan Pucak Klasemen NBL

Red: Citra Listya Rini
Turnamen National Basketball League/NBL (ilustrasi)
Foto: Antara
Turnamen National Basketball League/NBL (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara bertahan M88 Aspac Jakarta menutup Seri V Liga Bola Basket Nasional (NBL) Indonesia 2013-2014 dengan mengamankan puncak klasemen sementara setelah mengalahkan Pelita Jaya Energi Mega Persada 75-70.

Pada laga yang berlangsung di Hall Basket A Senayan, Jakarta, Ahad (27/4), Aspac tidak memperoleh kemenangan dengan mudah, melainkan harus lebih dulu tertinggal selama tiga kuarter pertama.

Kemenangan tersebut membawa Aspac kembali mengamankan posisi puncak klasemen dengan perolehan 51 poin hasil dari 23 kemenangan dan lima kekalahan, menggusur Satria Muda Britama Jakarta (50, 23-4) yang sempat beberapa jam menempatinya.

Pelita Jaya (47, 21-5) meski menelan kekalahan masih aman di peringkat keempat, membayangi CLS Knights Surabaya (48, 22-4) yang menduduki peringkat kedua.

Laga antara Aspac melawan Pelita Jaya merupakan laga penutup Seri V NBL 2013-2014, yang akan berlanjut ke Seri VI di DBL Arena, Surabaya, 9-18 Mei 2014. Ponsianus "Koming" Indrawan, mencapai double-double dalam laga tersebut dengan 24 poin dan 14 rebound, meskipun tidak cukup untuk menyelamatkan Pelita Jaya dari kekalahan.

Sementara itu tiga "guard" Aspac, Andakara Prastawa Dhyaksa, Ebrahim "Biboy" Enguio Lopez dan Xaverius Prawiro, bahu membahu memenangkan timnya dalam laga tersebut. Prastawa menyumbangkan 19 poin, Biboy 17 poin dan Xaverius 16 poin.

Meski menang kembali ke puncak, Aspac bukannya tanpa cela di Seri V, mereka kalah sekali dalam tujuh laga. Yang menyakitkan, kekalahan tersebut diderita kala melawan seteru abadi mereka, Satria Muda di laga utama hari pembuka, Sabtu (19/4) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement