Selasa 08 Jan 2013 15:11 WIB

Achilles Resmi Jadi Sponsor Manchester United

Red: Redaksi SPORTKU
Achilles Resmi Jadi Sponsor Manchester United
Achilles Resmi Jadi Sponsor Manchester United

SPORTKU.COM - Pemegang gelar liga Inggris terbanyak saat ini yakni Manchester United secara resmi menjalin kerjsasama dengan produsen ban asal Indonesia, PT. Multistrada Arah Sarana Tbk. PT. Multistrada memang merupakan salah satu pionir dalam industri ban. Dengan produksi mencapai 50.000 ban per hari mereka mampu memenuhi kebutuhan import ke 83 negara dari Alaska hingga Australia. Manchester United melihat pasar produk PT. Multistrada yang mulai mendunia berimbang dengan popularitas yang dimiliki klub sekelas Manchester United.

Selain itu, Indonesia juga merupakan salah satu negara dengan fans Manchester United terbanyak. Manchester United memiliki 54 juta followers di Indonesia. Dengan koleksi 19 gelar liga inggris, klub yang berjuluk 'the red devils' ini juga menjadi klub yang paling sering ditonton di Indonesia. Berdasarkan kumulatif frekuensi televisi lebih dari 903 juta fans Manchester United di Indonesia menonton pertandingan Manchester United pada musim lalu. Tidak hanya itu, untuk kawasan Asia, Manchester United juga masih menjadi klub teratas dalam hal jumlah penggemar.

PT Multistrada berharap dengan basis supporter Manchester United yang sedemikian besar, mereka juga ingin menjadi bagian sejarah kesuksesan Manchester United sehingga dapat memberi dampak positif dengan penjualan produk mereka.

Dikutip dari rilis resmi PT Multistrada, Selasa (8/1/2013), Richard Arnold selaku Direktur Komersial MU mengatakan bahwa klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut sangat senang bisa menyambut Multistrada sebagai ofisial sponsor mereka.